# ...SukA kATa & cRIta..

“Ya Allah, tegurlah aku dengan kasihmu jika aku lalai karena suatu hal, juga lakukan itu kpd orang lain. karena Engkau adalah sebaik-baik Penegur makluk Mu, ampunilah kami yang telah berputus asa, mungkin juga sombong. Jadikan aku senantiasa bermanfaat bagi orang lain, kalaupun hanya untuk membuatnya tersenyum.."

http://youtu.be/GGtKxbu7vLI

Jumat, 17 April 2009

mengapa kita golput?


17 Alasan Mengapa GOLPUT

1. 1. Biar tidak bingung
Peraturan KPU yg aneh membuat kita bingung harus dicoblos, dicontreng, disilang, dilingkari, atau dibulatkan & dihitamkan dengan pensil 2B (emangnya SPMB ).
Juga adanya kampanye-kampanye yg aneh kadang nyuruh kita nyoblos bagian tertentu (waktu jamannya masih nyoblos lho): ada yg bilang coblos kumisnya, ada yg bilang coblos dadanya, ada yg bilang coblos brongosnya. Kan orang jadi pusing. Yg bener kita harus nyoblos kumis, dada, brongos, mata, hidung, mulut, telinga, lidah, jidat, kuping kanan, kuping kiri, pipi, dagu, jenggot, rambut, atau apanya????

2. 2. Mendukung gerakan pencegahan global warming
Dengan tidak menggunakan hak pilih, maka kita telah menghemat pemakaian kertas. Hal ini akan berdampak pada terciptanya lingkungan yang lestari dan masa depan bumi yang lebih baik.

3. 3. Agar termasuk golongan suci
Golput berarti golongan putih. Putih berarti suci. Golput berarti golongan yang suci. Suci itu lebih dekat kepada Allah Yang Maha Suci, Subhanallah!

4. 4. Cara praktis memenangkan pemilu
50% pemilu dan pilkada di berbagai daerah dimenangkan oleh Golput. Berdasar data KPU, dengan basis suara 30% di setiap daerah, partai Golput adalah partai terbesar di Indonesia. Makanya kalau mau menang pilihlah Golput! Hidup Golput!!!

5. 5. Biar ga sakit hati

Kata orang, “cobloslah dengan hatimu”. Dengan golput, hati kita ga sakit karena ga dipakai buat nyoblos

6. 6. Meringankan beban sesama
Dengan golput, maka kita secara tidak langsung telah meringankan beban para panitia pemilu & penghitung suara karena tidak perlu repot-repot menghitung suara golput.

7. 7. Menggunakan hak demokrasi
Demokrasi adalah hak, bukan kewajiban. Maka gunakanlah hak kita untuk golput! Allahuakbar!

8. 8. Cerminan Konsistensi kita
Kita dilahirkan dalam keadaan golput. Setelah mati pun kita akan golput. Agar terus konsisten, sebaiknya kita golput.

9. 9. Menumbuhkan sikap ADIL
Setiap kandidat calon berusaha sekuat tenaga mengorbankan harta, jiwa, dan raga (lebay) dalam berkampanye. Sangat tidak adil jika kita hanya memilih salah satunya. Lebih baik kita golput untuk menghargai kerja keras mereka dengan adil & tidak berat sebelah.

1010. Menjadikan bangsa ini lebih maju
Di negara maju, jumlah golput sangat besar. Di Indonesia jumlah golputnya masih belum sebanyak negara-negara maju. Mari kita memajukan bangsa ini dengan menambah jumlah golput!

1111. Menghargai kerja panitia
Betapa repotnya panitia pemilu ketika mendesain kertas suara, lalu mengeprintnya, dan yang paling berat adalah ketika melipat kertas suara itu. Mari kita hargai kerja keras & hasil karya seni mereka dengan tidak merusak atau mencoret-coret kertas suaranya.

1212. Memberi contoh kampanye hemat
Berbeda dengan kampanye partai lain, golput menggunakan cara kampanye paling murah. Bahkan anggaran dana kampanye golput pun tak perlu repot-repot dilaporkan ke panitia pemilu ataupun bawaslu.

1313. Lawan Amerika
Saat presiden amerika putih, sebaiknya kita ga ikut jadi putih. Sekarang presidennya hitam, maka kita lawan amerika dengan putih (baca: golput).

1414. Dijamin tidak korupsi
Hingga saat ini belum ditemukan anggota legislatif dari partai golput yang melakukan korupsi.

1515. Lebih berbesar hati & berlapang dada
Biarpun terkadang tidak menang dalam pemilu, pendukung golput tidak melakukan tindakan anarkis seperti yang sering terjadi saat pilkada di beberapa daerah. Sikap lapang dada & berbesar hati ini perlu dicontoh oleh yang lain.

1616. Membudayakan Hidup Bersih
Biasanya setelah memilih orang akan dikotori tangannya dengan tinta. Hal ini merupakan budaya hidup jorok yang harus kita berantas.

1717. Kampanye yang efektif dan efisien
Untuk melakukan kampanye golput tidaklah sulit. Cukup copy-paste tulisan ini lalu disebar melalui milis-milis, blog, dll. Selamat berkampanye untuk PILPRES 2009!

Semoga tidak bermanfaat………………………,
sumbangan Aboenk Suwendi,SE.

Tidak ada komentar: