# ...SukA kATa & cRIta..

“Ya Allah, tegurlah aku dengan kasihmu jika aku lalai karena suatu hal, juga lakukan itu kpd orang lain. karena Engkau adalah sebaik-baik Penegur makluk Mu, ampunilah kami yang telah berputus asa, mungkin juga sombong. Jadikan aku senantiasa bermanfaat bagi orang lain, kalaupun hanya untuk membuatnya tersenyum.."

http://youtu.be/GGtKxbu7vLI

Selasa, 21 April 2009

kota kalong sulsel BATMAN MAIN KESINI NGAPAH


4rief-online; kalo selama ini kita kenal Cuma ada di kota Bogor,Jabar. Keberadaan kalong di jantung Kota Watansoppeng, kab.sopeng Sulsel lebih ‘parah dan semarak, karena menyebar disetiap pon dikota itu. Kalu di Bogor hanya dilingkungan kebun raya kan?,
Keberadaannya semakin menambah pesona Kota Watansoppeng ini. Oleh karena itu ibu kota Watansoppeng dijuluki sebagai kota kalong. Uniknya kalong ini hanya mau berdiam dan bergelantungan di pepohonan sepanjang kota Watansoppeng.

Menjelang matahari tenggelam di ufuk barat, kalong ini beterbangan mencari makanan dan menjelang matahari terbit seiring dengan gema suara azan subuh, kalong ini kembali ke tempatnya dengan suara yang khas dan brisik seakan membangunkan masyarakat kota Watansoppeng untuk memulai aktifitasnya.Kalong adalah anggota bangsa kelelawar (Chiroptera) yang tergolong dalam familia Pteropodidae, satu-satunya familia anggota subordo Megachiroptera. Kata "kalong" seringkali digunakan alih-alih kelelawar dalam percakapan sehari-hari, walaupun secara ilmiah hal ini tidak sepenuhnya tepat, karena tidak semua kelelawar adalah kalong. Kalong adalah herbivora, dan hanya memakan buah-buahan atau menghisap nektar dari bunga. Walaupun kalong pada umumnya lebih besar daripada kelelawar, namun tidak semuanya demikian. Ada juga beberapa spesies yang panjangnya hanya sekitar 6 sentimeter.

Sekali-kali seharusnya si 'batman' itu main kesini, biar dia tau bahwa banyak temennya disini.Yuuuu....(foto.repro)

Tidak ada komentar: