# ...SukA kATa & cRIta..

“Ya Allah, tegurlah aku dengan kasihmu jika aku lalai karena suatu hal, juga lakukan itu kpd orang lain. karena Engkau adalah sebaik-baik Penegur makluk Mu, ampunilah kami yang telah berputus asa, mungkin juga sombong. Jadikan aku senantiasa bermanfaat bagi orang lain, kalaupun hanya untuk membuatnya tersenyum.."

http://youtu.be/GGtKxbu7vLI

Kamis, 09 April 2009

hati-hati ya dik


PENYANDANG CACAT, PEMBACA PUISI.
Cimahi, Jawa Barat: Namanya Wiky (16 thn), warga Cimahi,Jawa Barat. Kerap naik bis antar kota untuk membaca puisi2 WS.Rendra,dsb. Dia putus sekolah sejak kelas 5 SD, 7 tahun lalu. Demikian saat gw jumpai di terminal biskota Cibeureum,Bandung.


Ke-dua kakinya sudah tidak berfungsi sejak berusia 3 tahun karena kecelakaan LL di Subang,Jawa Barat saat dibonceng motor ayahnya,2 pekan kemudian Ayahanda meninggal karena pendarahan kepala.Dia anak sulung dari 3 bersaudara. Ibunda, Saidah (38 thn) kini bekerja sebagai tukang loak di Cimahi, Jawa Barat.Dari penghasilannya Rp.10-20.000/hari ia tabung setengah, dan sisanya untuk Ibunda tercinta.


Wiky mengalah untuk keluarga, mencari nafkah dengan menyeret tubuhnya naik-turun angkutan umum. “Ada yang kasihan, ada juga yang jijik melihat saya,om. Tapi mau apa, Allah menentukan begini.Dulu , cita-cita saya ingin jadi montir,seperti bapak.Tapi..”, ia menyeka airmatanya , dan menolak untuk difoto, “Jangan om, malu ..”, katanya kemudian turun dari angkot, entah kemana lagi. Teruslah berjuang dik, Allah selalu bersamamu.Amin ..(@rief)

Tidak ada komentar: