# ...SukA kATa & cRIta..

“Ya Allah, tegurlah aku dengan kasihmu jika aku lalai karena suatu hal, juga lakukan itu kpd orang lain. karena Engkau adalah sebaik-baik Penegur makluk Mu, ampunilah kami yang telah berputus asa, mungkin juga sombong. Jadikan aku senantiasa bermanfaat bagi orang lain, kalaupun hanya untuk membuatnya tersenyum.."

http://youtu.be/GGtKxbu7vLI

Kamis, 09 April 2009

edun,pengangguran turun


'edun euy, PENGANGGURAN MENURUN !?
Apakah keberhasilan suatu daerah era Otonomi Daerah dapat di-indikasikan secara kongkrit?, jawabnya Ya, kalaupun banyak parameternya. Namun salah satu parameter yang paling simple adalah bagaimana suatu daerah dapat meminimalisasikan tingkat pengangguran.
Kalaupun saat ini ada lebih 400 Kabupaten dan kota, penghargaan untuk daerah yang dinyatakan mampu menangani hal itu baru 9 daerah, yang diterima oleh para Kepala Daerahnya, yaitu; Jakarta Pusat ,Wali Kota Bekasi, Wali Kota Payakumbuh, Wali Kota Pariaman, Wali Kota Bitung, Wali Kota Bandar Lampung, Bupati Simalungun, Bupati Sorolangun, dan Bupati Ogan Ilir .


Penghargaan itu diserahkan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno, saat acara Pertemuan Nasional Serikat Anti pengangguran dan pencanangan Gerakan Pokoknya Harus Kerja di Jakarta, akhir febr lalu.
Pada sambutannya diacara tersebut Menakertrans menyatakan, pemerintah sekarang memberi prioritas terhadap program penanggulangan pengangguran dan kemiskinan. Itu tecermin dengan berkurangnya jumlah penganggur, dari sekitar 11,43 juta orang pada tahun 2004 menjadi tinggal sekitar 9,13 juta orang pada tahun 2008. …(@rief/fot.my dea)

Tidak ada komentar: