# ...SukA kATa & cRIta..

“Ya Allah, tegurlah aku dengan kasihmu jika aku lalai karena suatu hal, juga lakukan itu kpd orang lain. karena Engkau adalah sebaik-baik Penegur makluk Mu, ampunilah kami yang telah berputus asa, mungkin juga sombong. Jadikan aku senantiasa bermanfaat bagi orang lain, kalaupun hanya untuk membuatnya tersenyum.."

http://youtu.be/GGtKxbu7vLI

Jumat, 22 Mei 2009

tato tatoo tatto HARAM HALAL LIFESTYLE

Tato diambil dari bahasa Tahiti polinesia ‘tatau’. Tato tertua ditemukan pada mummy berumur 8000 tahun. Dulu, tato digunakan sebagai tanda. Pada masa jaman Edo di Jepang (1603-1867), tato digunakan untuk menandai orang-orang jahat. Zaman Nazi berkuasa mereka mentato tubuh orang Yahudi dengan huruf “D” dari kata “deserters” yang artinya pembelot untuk kemudian dibantai. Tahun 1891 Samuel O’Reily menciptakan mesin pembuat tato. Tato mulai populer sejak abad 20 sebagai lambang keindahan orang elite/bangsawan. Dan kemudian diikuti banyak orang.

Tato untuk era sekarang ini bukan lagi simbol kejahatan dan segala macamnya,kebanyakan cuman penyanyi rock yang banyak memakai tato.nah kita lihat dari nilai estikanya apakah tato layak ato enggaknya dikatakan indah.bagaimanapun jelek gambarnya kalao tuh tato lengket dibadan cewek cantik gmana menurut lo..!??jelas pasti jawabanya Hmmm doh si cewek cantik amat hahahahah..gambar ato lukisan yang dijadikan untuk sebuah tato pasti ada unsur seninya dan punya makna dan sacred.Terkadang orang yang pengen bikin tato di kulitnya untuk pelampiasan amarahnya,pengen jadi trade center,hal² yang paling berkesan dialaminya,pecinta seni,alesan yang paling konyol ikutin trend dan iseng.

Perlu mikir beratus-juta kali untuk bikin sebuah tato dikulit:
Resiko terkena infeksi tinggi. 9 x lebih berpotensi untuk terinfeksi hepatitis B, penyakit hati yang sangat mematikan. 17% murid yang menindik dan mentato tubuhnya mengalami komplikasi penyakit termasuk infeksi bakteri, pendarahan dan robeknya kulit. Darah dan jarum yang terinfeksi hepatitis B bisa nyebabin tertularnya HIV, virus yang menyebabkan AIDS .

Tato gak bakalan bisa kamu apus. Kalo udah bosen ato pengen ngapusnya, cuma ada beberapa pilihan, yaitu: bikin tato yang lebih besar untuk menutupinya, memotong kulit yang ditato dan menjahitnya kembali (excision), mengorek tato dengan bahan kimia (dermabrasion) ato pencopotan dengan bantuan laser lebih mahal lagi biayanyah. Yang paling penting tuh yeee…di agama manapun melarang yang namanya buat tato.

Sedikit cemilan buat yang ponya tato dan yang nyesel bikin tato
A
Abal-abal : Norak, kampungan, jelek, anak bawang.
Aduh : Kata pertama yang sering keluar dan dipakai kalo pas ditatto.
After Care : Perawatan tatto sesudah di tatto.Alkohol : Dipakai untuk sterilisasi minimal.Antree : Nunggu giliran ditatto

B
Bali : Tempat wisata dimana dulu orang dari Jawa datang kesini hanya untuk bikin tatto.
Bengkak : Jika tattoo baru terkena infeksi, atau karena masih baru.
Block : Teknik dalam pembuatan tatto untuk menutup areal.
Bleach : Sterilisasi yang paling ampuh
Buking, Booking : Pesen waktu buat bikin tatto.
Bunga Terong : Motif tatto tradisional Dayak, sangat terkenal sebagai simbol tatto secara universal.

C
Cabut : Pergi, selesai, kabur.
Celtic : Disain tattoo yang mengacu pada motif Tribal Eropa, atau yang mengandung pola anyaman.
Cepek : Seratus ( Rp 100.000,-), Bhs Cina pasar.
Cocok : Kalo gambarnya pas dengan yang diinginkan.
Color : Teknik pewarnaan dalam proses tatto.
Corrosion : Motif tatto tengkorak dgn banyak spike, diambil dari logo band COC-Corrosion of Conformity.
Cover Up : Menutup tatto lama/jelek dgn tatto baru yang lebih bagus kualitasnya.
Custom : Special disain tatto, biasanya harus bayar mahal
>>>> --- Repro; http://webchietoq.cn

---------------------------------------------------------------

HUKUM TATTO DI TUBUH
OlehLajnah Ad-Daimah Lil Buhuts Al-Ilmiah wal Ifta
Pertanyaan.Lajnah Ad-Daimah Lil Buhuts Al-Ilmiah wal Ifta ditanya : “Apa hukum mentatto bagian tubuh, apakah keberadaan tato tersebut merupakan halangan baginya untuk melaksanakan ibadah haji?”
Jawaban; .Diharamkan mentatto bagian tubuh, berdasarkan hadits Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwasanya ia bersabda.
“Artinya : Dilaknat wanita yang menyambung rambut dan wanita yang meminta untuk disambungkan rambutnya, wanita yang mentato dan wanita yang meminta untuk di tatto”
Termasuk tatto yang dilakukan di pipi, bibir dan tubuh lainnya, dengan mengubah warnanya menjadi biru, hijau atau hitam.


———————————————–
HUKUM TATTO
OlehSyaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
Pertanyaan Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin ditanya : Apa hukum tatto ? Bila perempuan ditatto waktu kecil, apakah dia menanggung beban dosa ? Saya mengharapkan penjelasan, semoga Allah membalas anda dengan kebaikan
Jawaban; Tatto termasuk hal terlarang, bahkan tergolong dosa besar. Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan bahwa Allah melaknat pemberi dan peminta tatto. Bila ketika kecil anak perempuan di tatto dan ia tidak mampu menolak, maka ia tidak menanggung dosa, sebaliknya beban dosa dipikul oleh pelakunya. Sebab Allah tidak memberikan beban kepada seseorang kecuali sesuai dengan kadar kemampuannya, sedangkan anak tersebut tidak mampu berbuat. Sehingga perbuatan itu dipikul oleh pelakunya. Tetapi jika memungkinkan untuk dihilangkan tanpa menimbulkan bahaya bagi dirinya, maka sebaiknya dihilangkan. Semoga Allah memberi taufik.--- Repro; : http://almanhaj.or.id

1 komentar:

CoN's mengatakan...

oya,apakah bagi para laki-laki bertato itu haram??