# ...SukA kATa & cRIta..

“Ya Allah, tegurlah aku dengan kasihmu jika aku lalai karena suatu hal, juga lakukan itu kpd orang lain. karena Engkau adalah sebaik-baik Penegur makluk Mu, ampunilah kami yang telah berputus asa, mungkin juga sombong. Jadikan aku senantiasa bermanfaat bagi orang lain, kalaupun hanya untuk membuatnya tersenyum.."

http://youtu.be/GGtKxbu7vLI

Sabtu, 19 Februari 2011

# kata mereka ttg Ahmadiyah, Kata Ahmadiyah ttg Ahmadiyah ?

MEREKA BICARA TTG AHMADIYAH

------ MENAG SURYA DHARMA ALI, “Ahmadiyah terbagi menjadi menjadi dua aliran, yaitu Qadiyan dan Lahore. Yang sesat adalah Ahmadiyah Qadiyan. Karena ajarannya bertentangan dengan Islam. Idealnya, Ahmadiyah dibubarkan. Jika dibiarkan, sama saja memelihara masalah. Jika masalah dibiarkan, bertumpuk persoalan akan timbul. Benar, Ahmadiyah dibubarkan tetap muncul masalah, tapi sekali saja selesai. Tapi, kalau dibiarkan, seratus masalah akan muncul. Akibatnya, kita akan terus disibukkan dengan persoalan Ahmadiyah.
------ MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI), “Ahmadiyah adalah ajaran agama yang menyimpang serta sesat. Alasan utamanya yakni mengakui adanya nabi setelah Nabi Muhammad yakni Mirza Ghulam Ahmad.Pengikutnya adalah murtad sesuai Fatwa MUI thn.2005

------ FRONT PEMBELA ISLAM (FPI), “Pemerintah harus membubarkab Ahmadiyah, itu sudah difatwakan MUI, karena beresiko ditingkat grassroot . Setelah dibubarkan, pemerintah bersama para ulama, termasuk yang ada di FPI siap melakukan pembinaan Aliran sesat, bubarkan.
------ ALM.GUS DUR, “"Boleh saja orang berpendapat Ahmadiyah salah.Tapi selagi Ahmadiyah tak melanggar konstitusi dan undang-undang, Ahmadiyah dijamin keberadaannya.
------ PERSIS (PERSATUAN ISLAM) ,”Sejak awal memang Persis menetang Ahmadiyah, sebab ajarannya menyeleweng dari ajaran Islam. Penyelewengannya yang terutama adalah pengakuannya terhadap Murza Gulam Ahmad sebagai nabi setelah Nabi Muhammad Saw, dan mengaku adanya kitab suci setelah Al-Quran, yaitu Tadzkirah yang diturunkan kepada Murza Gulam Ahmad. Inilah penyelewengan yang sangat fatal. Bila mengaku ada nabi lagi setelah Nabi Muhammad Saw dan ada kitab suci setelah Al-Quran, kelompok itu jelas keluar dari Islam, tidak termasuk golongan muslim.
------ HIZBUT THAHIR (HT),” Pemerintah pun tidak tegas memposisikan Ahmadiyah, padahal telah jelas menyimpang dan di luar Islam. Di sinilah pemerintah terlihat lalai bahkan “gagal” melindungi keyakinan mayoritas umat Islam .Di tahun 2010 kemarin, melalui AKKBP mereka melakukan Judicial Review terhadap undang-undang PNPS No.1 tahun 1965 tentang penodaan agama dan ditolak oleh MK (Mahkamah Konstitusi). Maka peristiwa “Cikeusik” -juga Temanggung- terlihat jelas upaya politisasi untuk menyuarakan pentingnya “kebebasan beragama” dan mengkambinghitamkan kelompok-kelompok (ormas) yang mereka tuduh menjadi inspirator tindakan kekerasan. Bahkan MUI dan SKB Tiga Menteri tentang Ahmadiyah mereka tuding menjadi salah satu pemicu kekerasan terhadap jemaat Ahmadiyah.
Tentu saat ini umat harus berfikir kritis dan bersikap waspada atas setiap manuver yang menjadikan umat Islam sebagai pihak tertuduh atas setiap peristiwa kekerasan. Jangan sampai karena merasa tertuduh, umat justru terperangkap menerima ide toleransi, pluralisme, dan kebebasan yang mereka sebarkan itu.
------ WAHDAH ISLAMIYAH (WI),”Ahmadiyah dibubarkan jika mereka tidak mau bertobat atau tidak mau keluar dari Islam sekalian. Ini masalah aqidah, bukan masalah furu'iyah.


------ JUSUP KALLA (JK),”Solusi yang tepat bagi masalah Ahmadiyah adalah menjalankan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, dan Jaksa Agung yang ditandatangani pada tahun 2008. Jalankan saja SKB dengan baik.
------ YENI WAHID (YW), “Urusan sesat bukan wilayah kita. Akidah itu datang dari hidayah dari Yang di Atas. Saya mengimbau kepada seluruh umat Islam, kalau melihat kesesatan, berdakwahlah dengan baik. Sesat-menyesatkan, kafir-mengafirkan, terjadi di mana-mana. Tapi ini tak boleh menjadi alasan untuk melakukan tindakan kekerasan, apalagi pembunuhan
------ PARTAI KEADILAN SOSIAL (PKS), “Negara perlu melindungi sekte atau aliran yang ada di Indonesia. Termasuk Jemaah Ahmadiyah.Diperlukan payung hukum yang jelas oleh pemerintah. Pemerintah harus melindungi dan memberikan hak hidup bagi Ahmadiyah sebagai sekte.
------ PARTAI KEBANGKITAN BANGSA (MUHAIMIN ISKANDAR),”Ahmadiyah IDEALNYA segera menghentikan keagresifan dan ekspansi ajaran mereka di tengah masyarakat. Karena hal ini akan menyulut masyarakat yang tidak senang dengan keberadaan Ahmadiyah di Indonesia. Kalau itu yang diyakini, sebaiknya ini di internal dan tertutup. Silakan.

------ PARTAI PEMBANGUNAN BANGSA (PPP) ,”PPP dengan tegas meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera membubarkan organisasi Ahmadiyah dan menyatakan aliran tersebut terlarang karena melanggar pasal 1 UU Nomor 1 Tahun 1965, berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 1965 Tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan dan/atau Penodaan Agama, apabila pelanggaran dan penistaan dilakukan organisasi maka presiden dapat membubarkan setelah mendapat pertimbangan Menteri Agama, Jaksa Agung, dan Menteri Dalam Negeri. Jadi jelas Presiden bisa membubarkan, tidak usah ragu lagi, sehingga presiden SBY tak dicap peragu dan tak tegas. Kami pun, menolak jika FPI harus dibubarkan karena FPI adalah aspirasi masyarakat bawah dan aset bangsa. Namun FPI juga kiranya tidak melakukan tindakan di luar hukum, sehingga tidak dinilai anarkis. Sikap-sikap kritis FPI harus disambut pemerintah karena punya kesabaran. Kalau mereka dimusuhi atau dibubarkan, pemerintah tidak akan tenang.
------ PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN (PDI-P), “Ahmadiyah itu keyakinan bukan ormas tidak bisa dibubarkan, Ahmadiyah itu seperti Syiah dan Suni. Bahkan, negara wajib melindungi kebebasan warga negara untuk menganut kepercayaan dan keyakinan sesuai jaminan konstitusi UUD 1945 dan Pancasila. Presiden SBY wajib memberi perlindungan terhadap sluruh warga negara tnpa terkecuali
------ ABURIZAL BAKRIE , “ Pemerintah harus tegas dalam hal ini, karena dilindungi UU dan apapun hasilnya semua pihak akan menghormati keputusan itu. Juga kepada ormas ormas yang yang inskontitusional lainnya.
pemerintah tidak perlu membubarkan Ahmadiyah. Pemerintah cukup hanya mengucilkan atau membatasi gerak mereka di lingkungan masyarakat.

------ AMIEN RAIS , "Ahmadiyah memang menyesatkan, tapi mereka juga mempunyai hak hidup. Ahmadiyah baru dapat dibubarkan jika terbukti bertindak makar terhadap negara atau karena menyakini ada nabi terakhir yang lain. jika Ahmadiyah dibubarkan dikhawatirkan tangan pemerintah akan gatal dan akan membubarkan kelompok-kelompok lain atas dorongan dari beberapa masyarakat. Amien mengatakan, jemaah Ahmadiyah sejak dulu diketahui tidak pernah bertindak agresif dan cenderung memilih bertahan.
------ DIN SYAMSUDIN , "Pemerintah hendaknya dapat mengambil tindakan tegas, jangan ragu-ragu seperti sekarang, sehingga dapat menimbulkan keresahan dan membuka peluang mengambil jalan sendiri bagi sekelompok orang mengatasinya . jangan selalu menunda-nunda dan membiarkan terlalu lama terhadap kasus Ahmadiyah, agar tidak lagi menimbulkan kejadian buruk yang tidak diinginkan.
Pemerintah, mempunyai wewenang untuk membubarkan Ahmadiyah ataupun memberi pilihan agar membentuk agama baru selain Islam, sehingga pengikut ajaran Ahmadiyah jangan menyantolkan diri dengan Agama Islam. Muhammadiyah mempunyai sikap dasar sangat tegas pada 1933, mengenai fatwa putusan majelis tarjih, yang menegaskan barang siapa baik perorangan atau kelompok yang menyakini ada nabi baru setelah Nabi Muhammad SAW, maka tergolong kafir, karena ke luar dari lingkaran akidah Islam.

KATA AHMADIYAH TENTANG AHMADIYAH
------ AHMADIYAH (Amir Nasional Jemaat Ahmadiyah, Abdul Basit), “Kami lahir di sini sebagai bangsa Indonesia. Kami minta hak konstitusional kami dijamin," kata dia di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis, 17 Februari 2011. "Oleh karena itu, biarkanlah kami bebas menganut agama yang kami yakini. Menjadi kewajiban pemerintah menjamin keselamatan kami. Soal adanya perbedaan akidah, jalan terbaik adalah dialog, tidak hanya di pusat juga di daerah. Kalau itupun tidak bisa menyelesaikan perbedaan, it's OK. Kita hidup masing-masing. Seperti Malaysia, misalnya, kami bebas melaksanakan ibadah di tempat kami. Begitu ada potensi kerusuhan polisi datang. Begitu pun di Singapura. kekerasan terhadap jemaah Ahmadiyah mulai marak sejak tahun 2005. Meski kerap terjadi perdebatan panas, tak tercatat ada kekerasan di tahun 1980-an, di masa pemerintahan Soeharto.

Tidak ada komentar: