# ...SukA kATa & cRIta..

“Ya Allah, tegurlah aku dengan kasihmu jika aku lalai karena suatu hal, juga lakukan itu kpd orang lain. karena Engkau adalah sebaik-baik Penegur makluk Mu, ampunilah kami yang telah berputus asa, mungkin juga sombong. Jadikan aku senantiasa bermanfaat bagi orang lain, kalaupun hanya untuk membuatnya tersenyum.."

http://youtu.be/GGtKxbu7vLI

Senin, 24 Januari 2011

Prof. Dr. H. M. Amien Rais


Prof. Dr. H. M. Amien Rais
JIKA AMANAH UMMAT SAYA SIAP KE PALESTINA

----- Konflik Palestina – Israel yang berlangsung sejak tahun 1948 hingga kini seperti tidak akan pernah bisa diakhiri. Penyerangan-penyerangan di antara kedua belah pihak selalu akan terjadi. Pihak Israel beralasan mempertahankan diri dari serangan pejuang Palestina dan tentara Hamas, sedang pihak Palestina mengadakan perlawanan karena merasa wilayahnya semakin menyempit direbut rezim zionis dengan pendudukan bersenjata maupun mendirikan pemukiman-pemukiman yahudi dengan cara merampas tanah rakyat Palestina. Masyarakat dunia khususnya negara-negara Arab yang semula memihak bangsa Palestina dan berperang dengan Israel untuk membela hak-hak bangsa Palestina yang dijajah, akhirnya lebih banyak berdiam diri. Demikian Amien Rais di Jakarta lalu.
Bagi Amien , kelahiran Yogjakarta 26 April 1944 ini, perlemahan sikap ini dirasa sejak negara Palestina terbentuk 15 Nopember 1988 lalu, “.. dukungan negara Arab semakin melemah terhadap perjuangan bangsa Palestina menghadapi rezim zionis yang didukung mutlak oleh Amerika Serikat (AS). Ini konlik kepentingan semua hal, ekonomi politik sosial budaya dan militer. Ada Amerika, Inggris, Rusia, negara Arab dan sebagainya.Mungkin Palestina dianggap telah berdaulat dan bukan lagi sebagai bangsa yang lemah yang harus didukung sepenuhnya oleh sesama bangsa Arab..”, tuuturnya.
“Apakah bapak siap jika diminnta menjadi mediator Palestina Israel?”, “Sebetulnya sekarang saya lebih enjoy didunia pendidikan di Yogja, namun jika itu amanah Ummat, Insya Allah”...

Tidak ada komentar: