# ...SukA kATa & cRIta..

“Ya Allah, tegurlah aku dengan kasihmu jika aku lalai karena suatu hal, juga lakukan itu kpd orang lain. karena Engkau adalah sebaik-baik Penegur makluk Mu, ampunilah kami yang telah berputus asa, mungkin juga sombong. Jadikan aku senantiasa bermanfaat bagi orang lain, kalaupun hanya untuk membuatnya tersenyum.."

http://youtu.be/GGtKxbu7vLI

Rabu, 19 Oktober 2011

marzuki usman, mister Moe


" KORUPTOR ITU TIDAK USAH REMISI, KALAU PERLU HUKUM MATI..", demikian H.Marzuki Usman,SE,MBA (Mister MOE) - Mantan Menparsenibud/Menhut.RI sore tadi dikantornya (Selasa,18/10)

"BAGAIMANA PREDIKSI BPK TTG PAPUA KEDEPAN?,"
"Tahun 2010 ,dari APBN , Papua mendapat dana > Rp.27 Triliun, atau Rp.2,2 triliun/bulan. Minimal Rp.3-4 triliun atau Rp.40 triliun/tahun. Itu idealnya. Beban ekonomi disana tinggi, tidak akan mampu memberikan kesejahtraan yang standar bagi rakyatnya.”

Mister MOE menambahkan APBN thn.2011 > Rp.1.200 triliun, Papua hanya dapat Rp.27 triliun ( 2%), maka wajar jika PAD –nya hanya ditargetkan >Rp.400 milyar. Yang bersumber dari sektor pajak daerah; pajak kendaraan bermotor serta bea balik nama kendaraan bermotor, dan pajak penerimaan air bersih. Saya rasa yang terbesar dari PT. Freeport Indonesia, terkait penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Urumuka. Padahal potensi ESDM banyak yang belum dieksplore..

TENTANG REMISI UNTUK KORUPTOR?
" Kalau mau menegakan hukum secara ADIL, sharusnya para koruptor DI HUKUM MATI,sprti para teroris,bukan dikasih Remisi.

TANGGAPAN TTG PEMBANGUNAN EKONOMI RAKYAT?
Saya tidak paham mau kemana, jaman Pak Harto ada Kelompencapir (Kelompok Pendengar, Pembaca, dan Pemirsa) , dgn target kesejahtraan petani & nelayan. Ada juga REPELITA/PELITA (Pembangunan Lima Tahun);
• Repelita I (1969 – 1974) bertujuan memenuhi kebutuhan dasar dan infrastruktur dengan penekanan pada bidang pertanian.
• Repelita II (1974 – 1979) bertujuan meningkatkan pembangunan di pulau-pulau selain Jawa, Bali dan Madura, di antaranya melalui transmigrasi.
• Repelita III (1979 – 1984) menekankan bidang industri padat karya untuk meningkatkan ekspor.
• Repelita IV (1984 – 1989) bertujuan menciptakan lapangan kerja baru dan industri.
• Repelita V (1989 – 1994) menekankan bidang transportasi, komunikasi dan pendidikan

Semua terencana, fokus. Demikian saat jaman Bung Karno, kalaupun ekonomi lambat bergerak, namun dengan kepiawaian sikap dan karakter yang tegas dunia internasional melahirkan kemudian generasi penerus yang dahsyat. Pak Harto sangat takjim pada beliau sehingga kemudian digelari Bapak Pembangunan, karena kemudian berhasil menjadikan Indonesia sebagai MACAN ASIA .

Pak Harto merasakan pondasi yang telah dibangun Bung Karno harus diteruskan dengan pembangunan terencana , dan disegani oleh negara-negara lain, bahkan Malaysia tidak berani berkutik tidak seperti sikap mereka akhir-akhir ini. Tidak bisa dipungkiri kalau kharisma ke-2 mantan Presiden ini tetap melekat dihati masyarakat khususnya rakyat kecil. Telah terbukti mereka berhasil menjadikan Indonesia sebagai negara yang aman, terkendali & swasembada beras. Sekarang?

BAPAK SIAP JADI PRESIDEN 2014-2019?
Insya Allah, asal kalian dukung; Total; Kaaffah, LilahiTaala.

SIAPA WAPRESNYA?
Hmm, mungkin H.Mahfud MD*..?,

>*Mantan Menteri Pertahanan RI (2000-2001) dan Menteri Kehakiman-HAM (2001),yang kini menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi

Tidak ada komentar: