# ...SukA kATa & cRIta..

“Ya Allah, tegurlah aku dengan kasihmu jika aku lalai karena suatu hal, juga lakukan itu kpd orang lain. karena Engkau adalah sebaik-baik Penegur makluk Mu, ampunilah kami yang telah berputus asa, mungkin juga sombong. Jadikan aku senantiasa bermanfaat bagi orang lain, kalaupun hanya untuk membuatnya tersenyum.."

http://youtu.be/GGtKxbu7vLI

Rabu, 25 April 2012

mengukur pria setia anda ?



KEBANYAKAN, kebutuhan emosional kita yang kompleks, dapat diringkas sebagai kebutuhan akan cinta. Kaum pria dan wanita masing-masing mempunyai enam kebutuhan cinta yang khas dan sama-sama penting.

John Gray PhD, lewat bukunya "Men are from Mars, Women are from Venus" memaparkan, kaum pria terutama membutuhkan kepercayaan, penerimaan, penghargaan, pujian, persetujuan, dan dorongan. Sedangkan kaum wanita terutama membutuhkan rasa sayang, pengertian, rasa hormat, perhatian, penegasan, dan jaminan.

Salah satu yang dibutuhkan wanita dari pria adalah bentuk kesetiaan. Dan pria membutuhkan kekaguman dari si wanita. Bila pria mengutamakan kebutuhan-kebutuhan wanita dan dengan bangga mendukung dan memuaskan si wanita, salah satu kebutuhan cinta nomor empat wanita tersebut terpuaskan.

"Wanita berkembang subur jika ia merasa dipuja dan istimewa. Pria dapat memenuhi kebutuhan ini dengan lebih mementingkan kebutuhan dan perasaan wanita, daripada minat-minatnya sendiri seperti pekerjaan, pelajaran, dan rekreasi. Jika si wanita merasa dirinya lah yang terpenting dalam kehidupan pria, dengan mudah ia akan memberikan kekagumannya," papar Gray.

Seperti halnya wanita perlu merasakan perhatian pria, kaum adam pun perlu merasakan kekaguman wanita. Bagaimana bentuk kekaguman wanita pada pria?

"Mengagumi pria adalah memandangnya dengan penuh kekaguman, rasa senang, dan persetujuan yang menyenangkan. Pria merasa dikagumi jika wanita gembira dan takjub akan sifat-sifat khasnya atau bakat-bakatnya yang mungkin mencakup rasa humor, keperkasaan, ketekunan, kejujuran, integritas, kemesraan, kebaikan hati, cinta, pengertian, dan sifat-sifat baik lain yang disebut nilai-nilai lama," jelas Gray.

Kekaguman wanita pada pria juga bisa menjadi salah satu peredam perselingkuhan. Apa pasal?

"Bila pria merasa dikagumi, ia akan merasa cukup aman untuk membaktikan diri bagi istrinya dan menyanjungnya," tandas Gray. (nsA/OKEZONE)


Tidak ada komentar: