# ...SukA kATa & cRIta..

“Ya Allah, tegurlah aku dengan kasihmu jika aku lalai karena suatu hal, juga lakukan itu kpd orang lain. karena Engkau adalah sebaik-baik Penegur makluk Mu, ampunilah kami yang telah berputus asa, mungkin juga sombong. Jadikan aku senantiasa bermanfaat bagi orang lain, kalaupun hanya untuk membuatnya tersenyum.."

http://youtu.be/GGtKxbu7vLI

Rabu, 01 Juli 2009

goa pawon KOMPEPAR KANG GUSTAR WAGUB WABUP KBB






>>> --- MINGGU, TANGGAL 8 MARET 2009 LALU, MASYARAKAT KEC.CIPATAT, DESA MASIGIT KAB.BANDUNG BARAT ---- seakan tumplek bleg, berbondong-bondong satu arah satu tujuan ingin melihat pemimpinnya; Wagub Jabar,H.Dede Yusup dan Wabup KBB,Hernawam menanam lebih dari 500 pohon diarea cagar budaya GOA PAWON. Dan sepakat hari itu dicanangkan sebagai hari pencanangan GOA PAWON SEBAGAI KAMPUNG BUDAYA. Sayang waktu itu kami tidak dapat hadir, karena memang tidak tahu, bukan tidak mau tau, atau sok tau. Sumpah, tak ada sedikitpun informasi hal itu, atau mungkin karena kami tak pernah berlangganan koran kali ya. 'halahh... --- Yg jelas, kami menangkap bahwa ini merupakan langkah awal & kongkrit kepedulian Pemprov, Pemkab dan para tokoh maupun kelompok yg perduli thd Goa Pawon; Kompepar Goa Pawon, KRCB-Kelompok Riset Cekungan Bandung, Buah Batu Corp, Kang Benben dan Mahanagarinya, Kang Gustar , Tokoh Masyarakat Gunungmasigit, Tokoh Masyarakat dan Pencinta Budaya kabupaten Bandung Barat,dan semuaaaaaaanyahhhhh pokoknya....

Tinggal anda bagaimana sob?, awalnya kami masa bodohlah dengan Goa Pawon namun setelah datang ditemani Ibu Dewi 'Oetje-Disbudpar KBB Sabtu, 27 Juni lalu kesana...wihhhh..... bukan hanya takjub; banyak juga pengalaman 'spiritual disana, malah sempet kendaraan yang kami tumpangi 'nyusruk.. ini tanda bahwa kami sedikit 'dijewer' agar lebih peduli, dan sejak detik itu pula kami BERSUMPAH akan mencoba sedikit berbuat untuk GOA PAWON; bukan karena takut 'nyusruk lagi, lebih dari itu, ingin membawa goa Pawon GO INTERNASIONAL THN.2010-2014. 'ngimpi rief?, ...'ngga juga malu atuh sama akang-akang dan teteh-teteh kita yg udah dulu eksis disitu; lain orang, lain kepala, lain kepala, lain rambutnya.Lain rambut, lain modelnya. Pokokna gitulah...

Nah, kami yg 'anak bawang' ini, mencoba tampil lain, walau mungkin tidak semudah itu. Ceuk kolot mah, nu penting niat jeung lampahna harus amanah, siap boss.

kalaupun belum pernah bersuo, salam hormat kami untuk Camat Cipatat, kades Gunungmasigit, Kompepar Goa Pawon, KRCB, Kang gustar , Kang Ben, dan seluruh warga yang saya cintai.

Apapun mari bahu-membahu mewujudkan KAMPUNG BUDAYA itu dgn cara, gaya dan model kita.Tetap amanh kepada program pemerintah, dan tetap pro-rakyat sekitar.

Oh ya, nih kami paste-kab beberapa info yg terkait hal ini, sebelumnya punten dan nuhun untuk Kompepar Goa Pawon di http://kompeparpawon.multiply.com, dan kang gustar di http://gustar.multiply.com --- saya pinjam 2 (dua) fotonya, maklum yg punya saya kaco kang, kamera HP butut and murah sigh. Heheheee...

Kelompok Masyarakat Penggerak Pariwisata (KOMPEPAR) PAWON;
Kelompok ini dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung No. 821.2/65/ODTW/TAHUN 2007.Beranggotakan masyarakat sekitar situs Gua pawon yang menginginkan agar Situs Manusia Gua Pawon terpelihara dengan baik, sehingga dapat dijadikan Budaya baru yaitu Pariwisata yang akan lebih ramah terhadap lingkungan dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar situs. visi melakukan perubahan budaya tambang secara berkala menjadi budaya pariwisata; --- Amin YRA, Bravo Goa Pawon; go...go...goa Pawon...Go Internasional...!!, nuhunnnn...8:>> -- (@rief + Ade & H.Yan)

Tidak ada komentar: